Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Klaim Asuransi Allianz Online dengan eAzy

Gaess, punya asuransi bukan lagi hal yang mewah saat ini. Apalagi di zaman sekarang rata-rata masyarakat Indonesia sudah terproteksi menggunakan asuransi. Yup, asuransi, adalah sebuah produk keuangan yang berfungsi sebagai proteksi atau perlindungan terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi. Nah, salah satu yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat adalah proteksi akan biaya pengobatan yang mahal. Tapi, bagi Anda yang sudah diproteksi oleh Allianz pastinya tidak perlu khawatir lagi, mengingat bisa segera ajukan klaim asuransi Allianz ini.

Fitur Klaim Asuransi Allianz Online

Fitur Klaim Asuransi Online Allianz


Allianz selalu menghadirkan inovasi terbaru akan produk-produknya. Di antaranya yang paling baru belakangan ini adalah dengan hadirnya sistem klaim asuransi berbasis online atau digital. Tidak kalah dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan asuransi digital lainnya, Allianz juga mengeluarkan inovasi produk berbasis online. Meskipun Allianz sendiri bukanlah perusahaan 
asuransi yang murni online, namun beberapa fitur yang ditawarkan sudah berbasis digital atau online, termasuk di antaranya adalah untuk klaim ini.

Adalah eAzy yang merupakan bagian dari asuransi Allianz, yang termasuk jenis asuransi kesehatan digital. Khusus untuk Anda yang saat ini sedang mencari produk asuransi yang mudah pembeliannya hingga prosedur klaimnya, maka bisa mempertimbangkan produk eAzy ini. Sebuah produk asuransi kesehatan digital atau online ini berbeda dengan yang lain, karena sudah jelas manfaatnya serta harga preminya. Meskipun produknya online, namun jangan khawatir mengingat untuk manfaat yang ditawarkan sendiri sama besarnya dengan asuransi biasa atau konvensional. 

Lalu, jenis klaim apa saja yang bisa dilakukan dengan eAzy ini? Tentunya ada banyak, mulai dari klaim yang ditujukan untuk rawat jalan, klaim untuk menjalani rawat inap, perawatan gigi, kehamilan, biaya pengobatan mata, medical checkup sampai dengan santunan harian dapat dilakukan lewat produk asuransi eAzy. Namun tetap harus dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, yaa....

Langkah-Langkah Mengajukan Klaim Eazy Connect


Oia, bagi Anda yang ingin melakukan pengajuan klaim asuransi online dengan menggunakan produk asuransi dari Allianz digital ini, maka jangan khawatir karena dapat dilakukan secara mudah, yaitu:

  1. Pastikan bahwa polis masih aktif adalah hal pertama yang hendaknya Anda perhatikan adalah kondisi polis asuransi tersebut. Polis harus dalam kondisi yang masih aktif agar nantinya bisa menikmati manfaat asuransi. Karena ketika polis tidak aktif, secara otomatis nantinya asuransi juga tidak dapat dinikmati manfaatnya dan Anda tidak punya hak untuk mengajukan klaim serta mendapatkan manfaat proteksinya.
  2. Masuk ke menu ajukan klaim kesehatan yang ada di eAzy connect yang sudah tersedia website resmi ataupun juga dalam bentuk aplikasi yang bisa secara mudah Anda gunakan dalam mengajukan klaim asuransi ini. Caranya cukup dengan masuk ke dalam menu yang sudah tersedia. 
  3. Setelah itu masukkan data nomor peserta yang sudah terdaftar, termasuk di antaranya adalah tanggal lahir. Nantinya data-data inilah yang dibutuhkan untuk melakukan konfirmasi atau masuk ke dalam akun eAzy Anda tersebut.
  4. Mengisi data yang diminta, yakni Anda akan diminta untuk mengisi sejumlah data yang ada di dalamnya, dan pastikan bahwa tidak ada yang terlewatkan. Semua data yang diminta dalam mengajukan klaim ini hendaknya lengkap, tanpa ada yang kurang. Nantinya Anda tidak akan bisa masuk ke menu selanjutnya jika seandainya data yang disediakan masih kurang. 
  5. Unggah dokumen yang diminta untuk disertakan, selain pengisian form yang sudah disediakan, maka harus dilengkapi dengan beberapa dokumen penunjang juga yang sesuai. Ini tidak boleh dilewatkan, pastikan Anda melampirkannya, yaaa.
  6. Segera kirim dan tunggu pemberitahuan dari Allianz, setelah semua langkah tersebut Anda lakukan, mlalu tinggal tunggu saja diproses oleh pihak Allianz, apakah nantinya akan approve atau diterima meski kemungkinan akan ditolak juga sudah pasti ada.

Penutup


Gimana, mudah kan ya? Oia, tak hanya klaim asuransi Allianz online, prosedur klaim secara langsung atau konvensional juga tetap ada, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Apalagi kini semakin banyak orang yang percaya dan menggunakan Allianz, jadi tidak perlu ragu lagi. Pasalnya Allianz adalah perusahaan asuransi yang memiliki kondisi keuangan sehat, sehingga terjamin pastinya dengan modal yang kuat. Jadi, sebelum musibah menimpa Anda, maka pastikan sudah punya asuransi, sehingga pikiran bisa tetap tenang dan keuangan aman!💗


Salam Sehat

Dian Restu Agustina














Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk " Fitur Klaim Asuransi Allianz Online dengan eAzy"