Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambutan Ketua Komite Sekolah pada Pertemuan Awal Tahun Pelajaran

Alhamdulillah, Pertemuan Awal Tahun Pelajaran SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan, pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024 lalu berjalan dengan lancar. Pertemuan yang dihadiri oleh Orang Tua/Wali Murid Kelas X SMAI Al Azhar 20 Kembangan yang merupakan angkatan pertama ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00 di sekolah yang berlokasi di Jl. Perintis 112, Komplek Migas Kel. Joglo, Kec. Kembangan - Jakarta Barat.

Hadir juga membuka acara: Ketua Yayasan Al Ikhwan Meruya (YAIM) - yayasan yang bekerjasama dengan YPI Al Azhar menyiapkan sarana prasarana sekolah Al Azhar Kembangan, Kepala SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan serta Ketua Jamiyyah.

Nah, saya yang diamanahi menjadi Ketua Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan periode 2022/2024 memberikan sambutan di awal acara. Oia, Jamiyyah adalah sebutan dari Jamiyyatul Walidin, organisasi resmi orang tua murid di sekolah Al Azhar (di sekolah lain biasa disebut Komite Sekolah)

Berikut, sambutan saya, siapa tahu bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang membutuhkan teks sambutan ketua Komite sekolah pada Pertemuan Awal Tahun Pelajaran (Haflah Awwalussanah).

Jamiyyah Al azhar Kembangan
Ketua Jamiyyah TK-SD-SMP-SMA Al Azhar Kembangan

Sambutan Ketua Komite Acara Pertemuan Wali Murid

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Ketua Yayasan Al Ikhwan Meruya, Ibu Dra. Sri Wuryatmi, S.E
Yang saya hormati Kepala SMAI Al Azhar 20 Kembangan, Bapak Rachmad Setiawan, M.Pd
Yang saya hormati seluruh Dewan Guru, Staf dan Karyawan
Serta yang saya banggakan Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Murid Kelas X SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat berkumpul dalam suasana penuh kebersamaan di acara Pertemuan Awal Tahun Pelajaran SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan. Sholawat serta salam senantiasa kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai nabi penutup zaman, pembawa risalah Islam dan suri teladan, mudah-mudahan kita semua termasuk umat beliau yang mendapatkan syafaat darinya di yaumil akhir nanti.

Ke tanah lapang bermain layang-layang
Layang-layangnya terbang hingga menyentuh awan
Tak kenal maka tak sayang
perkenalkan saya Dian Ketua Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara yang penting ini. Semoga pertemuan ini bisa menjadi titik awal sebagai bentuk komunikasi sekolah dan orangtua dalam membersamai anak-anak kita selama satu tahun ke depan.

Pertemuan ini adalah momentum yang sangat berarti, di mana kita, sebagai bagian dari keluarga besar sekolah, bersama-sama mengawal pendidikan anak-anak kita.

Pendidikan adalah salah satu aspek paling penting dalam kehidupan mereka, dan dengan peran serta aktif dari kita semua kita dapat mewujudkan lingkungan yang mendukung perkembangan anak-anak kita dengan optimal.

Sebagai ketua Jamiyyah, saya ingin menekankan pentingnya kerja sama yang harmonis antara pihak sekolah dan orang tua. Tanpa adanya sinergi yang baik, tentu pendidikan anak-anak kita tidak akan dapat berjalan sesuai harapan.

Jamiyyah, dalam hal ini, akan terus berkomitmen untuk menjadi jembatan penghubung yang kokoh antara orang tua, guru, dan sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Saya juga ingin mengajak Bapak/Ibu sekalian untuk terus mendukung dan lebih terlibat dalam berbagai kegiatan sekolah.

Partisipasi aktif Bapak/Ibu akan memberikan dampak positif yang besar, baik dalam hal peningkatan kualitas pendidikan maupun dalam upaya menciptakan suasana belajar yang kondusif bagi anak-anak kita.

Akhir kata, saya berharap di tahun ajaran baru di sekolah kita yang benar-benar baru ini, kita dapat bekerja sama lebih erat lagi, memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Sekian sambutan dari saya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap langkah kita.

Pelangi hadir dengan sejuta warna
Datang diam-diam usai turun hujan
Dengan sekolah dan orangtua yang bermitra
Insya Allah sukses SMAI Al Azhar 20 Kembangan

Memegang musaf dengan tangan kanan.
Hati-hati jangan sampai terjatuh.
Mohon maaf atas segala khilaf dan kekurangan.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Pertemuan Awal Tahun Pelajaran SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan


Rangkaian acara pada Pertemuan Awal Tahun Pelajaran SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan berlangsung sesuai waktu yang dijadwalkan.

Acara Haflah Awwalussanah yang bertemakan "Optimalisasi Peran Sekolah dan Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Murid" ini diawali dengan khidmat melalui pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Al Azhar, dan Pembacaan Doa.

Setelah sambutan dari Ketua Jamiyyah SMAIA 20 Kembangan dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Kepala SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan, Bapak Rachmad Setiawan, yang memaparkan profil sekolah, visi-misi, dan target capaian lulusan yang diharapkan masuk Perguruan Tinggi Negeri dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Kemudian diteruskan sambutan dari Ketua YAIM, Ibu Sri Wuryatmi, yang mengapresiasi dukungan orang tua dan berkomitmen untuk terus menyediakan sarana prasarana terbaik serta berharap kolaborasi yang erat antara sekolah, orang tua, dan yayasan semakin kuat.

Lanjut, ada pemaparan materi oleh Bapak Ibu/Guru Koordinator Bidang Kurikulum, Ketahanan Sekolah, Bimbingan Konseling, dan Keagamaan. Juga, presentasi dari BSI yang menambah wawasan orang tua tentang literasi keuangan. Kemudian acara ditutup dengan sesi tanya jawab.

Pertemuan Orang Tua Murid Awal Tahun Pelajaran


Alhamdulillah satu agenda lagi terlewati. Semoga melalui pertemuan ini, tercipta sinergi yang lebih baik antara semua pihak guna mendukung kemajuan murid SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan.

Semoga juga amanah menjadi Ketua Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan yang saya emban dua tahun ke depan bisa saya tunaikan dengan sebaik-baiknya dan membawa manfaat dan berkah bagi diri saya juga semua. Aamiin...

Oia, adakah di antara teman-teman yang juga aktif menjadi bagian kepengurusan di Jamiyyah/Komite Sekolah putra/putrinya? 

Yuks, semangat kita!💖




Salam


Dian Restu Agustina










Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

30 komentar untuk "Sambutan Ketua Komite Sekolah pada Pertemuan Awal Tahun Pelajaran"

  1. Makasih kak infonya. Btw biaya masuk di al azhar agak mahal ya?? Belom pernah untuk daftarim ke al azhar , hhehe


    Cinezone NS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat saya mahal banget lho...
      Ada keponakan masuk Al Azhar di Cianjur. Per bulan nya aja dua puluh juta lebih lho!
      Alhamdulillah banget makanya yg bisa masuk ke sekolah ini ya.

      Hapus
  2. aku pernah ditawarkan tapi aku tolak karena khawatir gak bisa fokus mba, ditambah aku masih buruh korporat hehehe btw sukses ya mba

    BalasHapus
  3. Barakallah mbak Dian kini semakin sibuk ternyata menjadi ketua jamiyyah di sekolah anak tercinta ya. Selamat dan semoga sukses memegang amanahnya :) Sambutan yang istimewa sekali dan menyentuh hati :) Mudah-mudahan proses belajar mengajar dapat lebih terintegrasi dengan adanya hubungan baik dan komitmen antara guru, murid beserta orangtua aamiin. Aku pernah menjadi korlas di sekolah anak-anak, bukan komite :) Sehat selalu ya mbak Dian.

    BalasHapus
  4. Asyik nih dapat contekan naskah sambutan. Semoga lancar semua agendanya, putra-putrinya dapat belajar dengan baik dan bermanfaat bagi sesama

    BalasHapus
  5. Nahhh, keren banget nih sambutannya bu ketuuu hehehe. Aku setuju banget pentingnya kerja sama yang harmonis antara orang tua dan pihak sekolah. Memang pendidikan anak-anak ngga bisa dilakukan hanya dari satu sisi pihak sekolah aja, tapi harus bersinergi dengan wali murid juga agar tercapai sesuai harapan. Semoga sukses dan lancar selalu ya mba dalam mengemban amanah. You Rocks!

    BalasHapus
  6. Masyaallah keren sekali Mba
    Belum jadi orangtua, sih
    Tapi bagus banget sambutannya
    Lumayan kalau sewaktu2 ada acara bisa sedikit dirangkai kalimatnya nih
    Sukses selalu Mbak Dian

    BalasHapus
  7. Selamat menjalankan amanah, Mbak Dian. Salut loh dengan orang tua yang mau terlibat bahkan jadi ketua komite seperti ini. Mengakomodir kebutuhan orang tua murid dan menjembatani dengan pihak sekolah.

    BalasHapus
  8. Mbaakk aku tahun ini juga nyemplung jadi Komite dia 2 sekolah. Haduww. Satunya bendahara satunya korlas kelas. Semoga bisa belajar lagi, dan harapannya makin guyub antara sekolah dan wali murid. Semangat lebih berkontribusi buat sekolah!

    BalasHapus
  9. Masya Allah tabarakallah. Keren dan inspiratif sekali mba Dian.

    Kalimat sambutan dari mba sangat rapi dan nyaman disampaikan. Bisa aku implementasikan jika suatu saat nanti berkesempatan memberikan sambutan. Pantunnya pun ciamik deh mba.

    Semoga sebagai Ketua Jamiyyah
    SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan, peranan mba semakin menginspirasi dan bermanfaat bagi seluruh warhga sekolah dan orangtua.

    BalasHapus
  10. Barakallah mbak Dian menjadi ketua Jamiyyah. Semoga amanah yang diemban bisa lancar dilaksanakan dan bermanfaat untuk semua. Inget, jangan lupa jaga kesehatan yess!

    BalasHapus
  11. Keren Mbak sambutannya. Ada pantun segala, bikin suasananya jadi hidup dan gak ngantuk ya...

    Saya izin save, siapa tahu kedepannya membutuhkan, tinggal edit edit dikit. Hehehe

    BalasHapus
  12. Keren sekali nih ibu ketua... suka dengan sambutannya loh, ada pantunnya yang bagus banget isinya. Semoga lancar dalam mengemban amanah menjadi ketua jamiyyah selama 2 tahun ke depan ya mbak.

    BalasHapus
  13. Wah, keren sekali mbak Dian
    Bisa berani mengambil amanah sepenting ini
    Nggak semua mau jadi ketua komite. Semoga lancar tugasnya mbak, bisa memberikan banyak manfaat bagi sekolah

    BalasHapus
  14. Masya Allah, semoga amanah menjadi ketua Jamiyyah SMA Al Azhar berjalan lancar, berkah ya mba Dian. Sambutannya aku suka, ada pantunnya, hangat, dan lugas. Dan setuju banget pentingnya sinergi wali murid dan pihak sekolah yang harmonis demi kesuksesan program pendidikan siswa siswi di sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga suka dengan sambutannya mba. Unik ada tambahan pantunnya yang pas banget dengan temanya yaaa..

      Hapus
  15. Barakallahu fiik, ka Dian sebagai Ketua Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan.
    Semoga amanah yang diberikan ini menjadi sebuah penyemangat untuk para Ibu-ibu yang lain untuk ikut bersama membangun kebaikan SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan.

    BalasHapus
  16. ihhh...keren amaat, ketua komitenya perempuan dan blogger. jarang-jarang, lho. pidato sambutan seperti ini sudah pasti banyak yang mencarinya, mbak. bisa menjadi refrensi, nih.

    BalasHapus
  17. Barakallah mba dian menjadi Ketua Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 20 Kembangan, keren banget
    Jadi ketua komite sekolah itu banyak yang harus dikerjakan dan tanpa gaji, sukses mba dian, semoga menjadi ladang pahala 😇

    BalasHapus
  18. Suka bget bagian partisipasi orang tua akan berdampak positif buat peningkatan kualitas pendidikan dan suasana belajar itu mbaa. bener bget.
    anak-anak bakal smangat sekolah dgan orang tua yg jg bisa ikut aktif di kegiatan sekolahnya, meski gak semua orang tua bisa dan gak semua kegiatan kita bisa aktif ya. tp mengupayakan terlibatdi kegiatan anak, itu kuncinya hehe

    BalasHapus
  19. Wow, sambutannya keren banget! Semangat terus jadi Ketua Jamiyyah, Dian! Semoga tahun ini penuh prestasi dan kebersamaan

    BalasHapus
  20. Semoga lancar menjadi ketua komite di sekolah anaknya ya mbak. Serius angkatan pertama? berarti memang baru dibuka ya untuk jenjang SMA

    BalasHapus
  21. Keren.... masih bisa meluangkan waktu untuk menjadi ketua komite yang menjembatani orang tua dan sekolah, semoga memberikan kemudahan buat yang lain dan bisa menjadi ladang pahala dong ya

    BalasHapus
  22. Semoga sekolah tersebut semakin berkembang pesat yang bisa mencetak siswa siswi yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama.

    BalasHapus
  23. Wah, aku gak lagi punya anak sekolah. Cuma 1 anakku dan pas dia SMK, aku anggota Komite Tidak Tetap. Sekarang udah lulus.

    BalasHapus
  24. Itu ibu-ibu ketua komitenya kok cantik dan glowing semua siiih. Terpantau ada yang memakai sepatu bordir yang cantik. Eh, bener kan sepatu bordir? Hihi... Apa sih, malah ngomentarin sepatu.

    Btw, aku nggak pernah jadi anggota komite apa pun di sekolah. Ibu-ibu lain ajalah yang punya waktu lebih leluasa. SIngle parent sepertiku udah capek duluan ngurus rumah, anak-anak, dan cari duit.

    BalasHapus
  25. Dibuka dengan pantun dan ditutup juga dengan pantun.. audience biasanya suka dengan pembuka dan penutup seperti ini, jadi bisa lebih mencairkan suasana dalam pidato seperti sambutan ini. Then, barokallah untuk Kak DIan yang mengemban amanah sebagai ketua komite sekolah, semoga bisa bersinergi dengan pihak sekolah agar pendidikan semakin baik dan maju

    BalasHapus
  26. Selamat dan sukses ya mbak. semakin menyala aja nih blogger perempuan favorite saya. emak-emak juga gak mau kalah ya. musti bisa jd pemimpin di lingkungan atau komunal tertentu.

    BalasHapus
  27. Keren! Aku setuju banget soal pentingnya kerja sama yang baik antara pihak orangtua dengan sekolah agar pendidikan anak-anak pun bisa berjalan dengan lebih cemerlang.

    BalasHapus
  28. Jadi bagian dari komite sekolah ternyata lumayan ngaruh ke waktu yaa, Aku baru tau setelah ada di dalamnya hehe

    BalasHapus