Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maksi Bareng Bestie di Rempah Bistro Lippo Mal Puri

Hari Jumat yang padat! 

Dari pagi hingga siang saya ada 3 agenda. Pertama ikut serta acara Jumat Ceria - senam sehat di sekolah anak saya. Lalu, ada arisan Bestie Folklore Alba (Ibu-Ibu cantik solehah yang anaknya ikutan kegiatan Folklore ke Lublin, Polandia bersama SMPI Al Azhar 10 Kembangan pada 2023). 

Dan terakhir, janjian buka rekening BRI untuk keperluan Jamiyyah SMAI Al Azhar 20 Kembangan bareng teman-teman Forkom Al Azhar Kembangan.

Jadinya dari jam 07.00 sampai 13.00 saya berada di 3 tempat berbeda, yang Alhamdulillah semua lancar urusannya. Kalau semua bisa sesuai rencana memang bikin happy pastinya. Terlebih seharian bisa tertular aura positif dari teman-teman yang tidak hanya membuat mood jadi baikan tapi juga perut kekenyangan.😀

Apalagi kalau bukan agenda kulineran bareng bestie... Tahulah perempuan tuh, cita-citanya: langsing, tapi kalau sudah ada ajakan makan: langsung! Hihihi

Nah, maksi bareng besti kemana lagi saya kali ini?

Makan di Rempah Bistro Lippo Mal Puri


Makan Siang di Rempah Bistro Lippo Mal Puri


Well, kali ini, aslinya janjiannya di salah satu cafe di Lippo Mal Puri. Eh, batal karena ternyata mereka menyajikan makanan non-halal. Akhirnya kami pindah tempat ke Rempah Bistro, resto yang berlokasi di lantai LG, Lippo Mal Puri, Kembangan, Jakarta Barat.

Kami berlima: Mbak Tita, Mbak Katri, Mbak Aning, Mbak Sri Moel (nyusul) dan saya pun menikmati makan siang di restoran Rempah Bistro yang punya tagline "A True Indonesian Taste". 

Sebuah resto berkonsep modern-casual elegant, yang pas jadi tempat untuk menikmati makanan dan minuman dengan suasana bistro (bahasa Prancis = restoran) yang nyaman, santai dan homey bersama keluarga, relasi, dan....pastinya bestie!

Meski, kamu kalau ke situ mesti bersiap dulu karena mungkin akan bingung pilih menu. Sebab ada beragam pilihan, mulai dari makanan pembuka, aneka sate, sajian khas rendang, aneka nasi kendil, aneka hidangan berbahan daging sapi/ayam/bebek/seafood, sajian sup/soto, sajian nasi/mie, aneka tumis, beragam sambal, jajan pasar, jus, teh/kopi, minuman tradisional..., banyaaak!

Akhirnya setelah cek buku menu, kami pun memesan lewat scan barcode yang tersedia.

Saya pesan Nasi Berkat (58K) dan Kunyit Asam Jahe (31K). Sementara teman-teman saya memesan: Nasi Bogana (58K), Jagung Brondong Manis (31K), Bakwan Platter (42K), Colenak (30K), Wedang Uwuh (33K), Sekoteng (31K), Lemongrass Tea (29K), Lawu (41K) dan beberapa menu susulan yang ditambahkan saat saya sudah pulang duluan.

Well, so far, saya puas saat maksi bareng bestie di Rempah Bistro Lippo Mal Puri ini, karena:
  1. Layanannya cepat dan ramah
  2. Pilihan menu banyak
  3. Tidak perlu menunggu lama 
  4. Tempatnya nyaman
  5. Rasa sesuai harga
  6. Penyajiannya unik dan menarik
  7. Family friendly
Meski sayangnya, (🎶dan terjadi lagi seperti saat kami makan di sini...🎵), ada satu menu yang lupa dicatat sama Mbak Waiter-nya. Teman saya pesan Nasi Kendil Cumi Hitam enggak dicatat, si teman pun pas diulang pesanannya sama si Mbak eh enggak menyimak. Jadi ya sama-sama salah kayaknya sih haha, bukan salah si Mbak waiter saja. Syukurnya kami pesan camilan banyak jadi cukuplah..

Itulah ya...kalau pilihan menunya banyaaak, mana fotonya menggoda semua, jadi pusing pilih yang mana, ke skip deh pesanannya!

Etapi, kamu pernah kesulitan juga enggak sih menentukan pilihan mau makan apa saat di restoran. Kalau saya kadang ikutan teman saja pilih apa dia, pesan menu promo biar hemat bayarnya, ikut rekomendasi menu dari waiter-nya, atau pasrah cap cip cup kembang kuncup asal tunjuk biar enggak lama.

Apapun, berikut ada tips memilih makanan di restoran buat kamu-kamu yang kadang ngang ngong saat mau pilih menu! 

Tips Memilih Menu di Restoran
Saya telat datang, ini tempat janjian pertama, batal maksi, hanya ngopi karena menu makanan non halal

Review Rempah Bistro
awalnya duduk di sini terus pindah karena anggota nambah


Tips Memilih Makanan di Restoran


Memilih menu makanan di restoran bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, tapi kadang juga menantang, terutama jika ada banyak pilihan. 

Nah, berikut beberapa tips untuk membantu kamu memilih menu:

1. Perhatikan Preferensi dan Selera pribadi

Pilih hidangan yang sesuai dengan apa yang kamu sukai atau nyaman dinikmati. Misalkan kamu lebih suka olahan bebek daripada ayam, juga lebih pilih minuman panas seperti wedang-wedangan daripada es-esan. 

Selain itu ingat pada alergi atau pantangan makanan, pastikan untuk menghindari makanan yang bisa memicu alergi atau tidak sesuai dengan diet tertentu, misalnya bebas gluten, vegan, atau rendah karbohidrat. Seperti suami saya yang menghindari hidangan laut karena dia alergi seafood.

2. Tanyakan Rekomendasi Pelayan

Pelayan biasanya tahu menu terbaik atau favorit di restoran tersebut. Mereka juga bisa memberikan rekomendasi sesuai selera atau kebutuhan dietmu.

Jadi kalau kamu enggak mau mikir lama, tanya saja kayak saya,"Mbak menu best seller di sini apa?". Logikanya, kalau yang pesan banyak biasanya enak!

3. Cek Menu Spesial

Banyak restoran menawarkan menu spesial harian atau mingguan yang mungkin tidak ada di menu utama. Menu spesial sering kali menggunakan bahan musiman atau yang segar

Biasanya sih ada diinfokan di banner di pintu depan. Atau ada di meja/sisipan di buku menu, "Today's Special". Udah pilih aja menu itu, mumpung dirimu lagi makan di situ.


4. Pilih Menu yang Sesuai dengan Suasana

Jika sarapan, pilih hidangan yang lebih ringan seperti omelette, salad, sup, atau sandwich. Sementara makan siang atau malam bisa memilih hidangan yang lebih berat atau kompleks seperti nasi/mie lengkap dengan pendampingnya. (kecuali kamu terbiasa sarapan dengan menu berat tentunya)

5. Cek Ukuran Porsi

Perhatikan apakah porsi makanannya sesuai dengan selera dan kebutuhan. Beberapa restoran menyajikan porsi besar yang bisa dibagi, sementara yang lain mungkin lebih cocok untuk porsi pribadi.

Kalau di Rempah Bistro ini terlalu banyak ukuran porsinya buat saya. Tapi mungkin pas buat perut anak bujang saya.

6. Cari Tahu Bahan dan Cara Memasak

Jika kamu khawatir tentang kesehatan, pilih makanan yang dipanggang, dikukus, atau ditumis, daripada yang digoreng. Juga pastikan bahan yang digunakan segar dan berkualitas.

Tanyakan saja ke waitress-nya, cara memasak menu itu gimana. Misalnya, kalau dirimu sedang menghindari goreng-gorengan ya mending pilih yang model rebusan biar aman.

7. Perhatikan Review atau Rating Restoran

Sebelum memilih restoran, cek review atau ulasan secara online. Biasanya pelanggan akan merekomendasikan hidangan terbaik atau mengomentari hal-hal yang perlu dihindari.

Kini, banyak review yang bisa memberi pecerahan tentang menu makanan di sebuah restoran. Cek aja dulu sebagai pertimbangan sebelum kamu melakukan pemesanan.

8. Sesuaikan dengan Budget

Pastikan menu yang dipilih sesuai dengan anggaran yang telah kamu tentukan. Jangan ragu untuk bertanya tentang harga jika tidak jelas di menu.

Ingat kan ada orang-orang yang viral kena jebakan saat bayar di restoran yang tidak mencantumkan harga makanan? Maka, jangan lupa: malu bertanya, bisa kena getok harga! 

9. Nikmati Makanan yang Baru

Jangan takut mencoba sesuatu yang baru. Jika ada hidangan khas atau signature dish restoran itu, bisa menjadi pilihan yang menarik bagimu.

Coba aja menu yang mungkin belum pernah kamu makan sebelumnya. Siapa sangka rasanya bakal istimewa. Percayaaaa, jika makannya sama kesayangan, makanan yang B aja bakal enak tenannnn!


Rempah Bistro Puri

Pengalaman makan di Rempah Bistro

Harga Menu Rempah Bistro



Makan Siang Bareng Bestie di Rempah Bistro Bikin Happy


Nah, karena sudah kenyang ada agenda berikutnya (janjian buka rekening BRI untuk keperluan Jamiyyah SMAI Al Azhar 20 Kembangan bareng teman-teman Forkom Al Azhar Kembangan), saya yang datangnya belakangan pun cabut duluan. 

Eh pas pulang saya baru tahu kalau makanan tadi dibayarin sama Mbak Aning, karena Beliau milad hari itu dan enggak ngasih tahu. Alhamdulillah  terima kasih untuk Mbak Aning. Semoga sehat selalu, murah rezeki, berkah manfaat usianya dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Rezeki memang enggak selalu berupa uang, bisa maksi bareng kesayangan, dapat arisan dan traktiran juga termasuk rezeki yang tak boleh diabaikan.

Well, semoga dengan cerita dan beberapa tips memilih makanan di restoran yang ada di artikel ini, bisa membuat pengalaman makanmu di restoran lebih menyenangkan dan memuaskan!

Oh ya, kalau kamu lagi bingung pilih menu saat makan di restoran, apa yang kamu lakukan?

Apapun itu, have fun...!💕




Salam Sehat

Dian Restu Agustina






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

31 komentar untuk "Maksi Bareng Bestie di Rempah Bistro Lippo Mal Puri"

  1. Seru ya, menu Indonesia memang banyak pilihan. Sayang banget, menu Nasi Kendil Cumi Hitam ke skip. Kayaknya gurih banget tuh.
    Aku sekarang kalo ngumpul bareng bestie, seringnya sharing aja euy. Makan udah pada dikit, skip nasi-nasian. Jadi kalau mau review resto kurang gimana gitu...hehe.

    BalasHapus
  2. tempat dan menu makanannya menarik ya.. buat foto-foto juga bagus. apalagi kalau di restonya ada promo, makin rame hehe..

    BalasHapus
  3. Kalau saya, saat melihat menu, biasanya mengintip menu terfavorit duluan atau yang direferensikan oleh resto. Biasanya di buku menu dikasih bintang atau tanda-tanda lainnya. Habis itu nanya deh sama petugasnya. Kalau sudah berasa cocok, baru pesan menu tersebut. Untuk minuman saya biasanya milih yang standard (teh tawar atau juice orange). Terus mesen satu lagi buat photography (hahahaha). BTW, saya rasanya pernah makan di Rempah Bistro ini karena kan memang gak jauh dari kostnya anak saya di seputaran Binus. Memang top kualitasnya.

    BalasHapus
  4. wah asyik bisa maksi bareng bestie
    Karena bakal jadi nostalgia yang menyenangkan
    Setuju banget dengan tips-nya, apalagi review masakan dan ambience yang tercantum di Google Maps dan beberapa aplikasi
    Sangat menolong agar kita gak kecewa

    BalasHapus
  5. Aku pun akan otomatis melipir sih Mba kalau di suatu tempat makan tuh, ada penyajian menu non halal. No pork no lard no alcohol aja sekarang belum tentu kupercaya. Selama masih ada tempat makan yang sudah terjamin kehalalnnya -- terutama udah ditampilakan logo halal super gede beserta kode sertifikasi halalnya sekalian -- baru deh tuh aku tenang.

    Hmm, kalau aku sedang bingung mau makan menu apa di resto, opsi pertama kalau nggak sempat kepo-kepo ya tanya sama pelayanan atau teman makan yang sudah pernah icip duluan sih. KUlihat dari foto, porsinya gede ya, Mba.

    BalasHapus
  6. Kadang memang susah mau pilih menu kalau menu yang tersedia banyak banget ya. Hehehe..

    Kalau bareng teman biasanya, kami pengen apa ya masing-masing. Terus nanti saling icip. Hehehe

    BalasHapus
  7. Kalau bingung pilih menu biasanya aku pesen menu yang sekiranya berbeda dengan yang ditawarkan sama resto lain sih mbak. Kalau bingung biasanya nanya mbak2 pelayannya mana yang rekomen hehe.
    Idem aku juga kalau sblm makan di resto cek review di Google. Sekalian liatin poto2 restonya yang bukan review buzzer hehehe :D

    BalasHapus
  8. Walau seharian beraktivitas, tapi dilakukan dengan senang hati, pasti semua lancar jaya, Mbak. Apalagi bareng bestie, terus diselingi menikmati makan bersama juga. Eh, ada yang milad juga, Mbak hehehe. Saya ngiler lihat makanan dan minumannya yang ada di foto hehehe.

    BalasHapus
  9. Kalo aku makan di resto suka pilih menu berdasarkan gambar. Hehe... Kalo gambarnya menggugah selera ya biasnaya itu yang kupesen. Repot kalo bawa anak, suka nolak ini itu.

    BalasHapus
  10. Makan siang bareng besti dengan menu makanan-makanan yang yummy dan citarasa nusantara yang kuat itu udah paket combo pokonya
    Sulit disudahi hahaha..

    BalasHapus
  11. Milih menu memang bikin lama. Kalo makan sama anak-anak dan pak suami, yang paling lama milih menu ya saya. Sering diprotes saya mah. Makanya kalo ada saya seringnya makan di tempat makan yang menunya satu macam aja. Kayak warung soto kudus gitu kwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  12. Mengingat momen kumpul gini di resto yang nyaman dan menu lezat jadi inget temen saya kak. Duh agak sedih sih.

    Sebut saja mbak Mawar. Dia sering punya sejuta alasan kalau diajak main ke tempat begini. Termasuk ngajak anak main di mall seminggu atau sebulan sekali. Saya dan temen2 gak pernah ragu ngajak karena kayaknya dia keluarga berada, lumayan berada. Soalnya suaminya punya bisnis bengkel.

    Namun, belakangan jadi tahu dari sahabat deketnya kalau dia bukan gak mau ngumpul bareng, tapi suka dilarang suaminya. Alasannya boros2 uang.

    Padahal katanya suaminya sering hangout bareng circlenya. Malah sering juga bepergian. Hiks hiks. Saya gak tau sih mbak Mawar ini merasa tersiksa atau nggak dengan hal itu, tapi kalau saya yang ngalami, udah guling2 serasa diperlakukan tidak adil.

    BalasHapus
  13. Memang enak makan di sini mbak. Aku bareng keluarga waktu itu diajak syukuran adek ipar. Tapi gak bisa sering-sering mbak, nanti dompetnya kasihan. Kekekekeke. Asyik banget Mba Dian kumpul bareng bestie di restoran asyik.

    BalasHapus
  14. Memang ya ibu-ibu itu kak, serasa lebih banyak acara ketimbang manager perusahaan. Dari jam 7-13 aja bisa punya 3 acara berbeda. Hehehe
    Seneng banget ya kak makan bareng bestie di rempah bistro. Asyiknya lagi dibayarin pula.

    BalasHapus
  15. Sepertinya sebelum bingung makan apa di restauran, saya bakalan mikir dulu makan dimana? Dan kemungkinan kecil makan di restauran dong, paling banter kalau makan di luar rumah ya rumah makan di restauran area gitu haha...
    Atau di kedai fast food yang lagi hits. Jadi gak lagi binguymau makanaoa karena sebelum berangkykw lokasyudah tahu tujuannya
    Yg pasti bener itu harus dipastikan dulu (sebagai muslim) bener halal gak itu lokasi tempat yg mau kita makan di sana dan terutama itu menunya ya...

    BalasHapus
  16. Bener2 hari yang berkualitas banget ya mbaaa..banyak kegiatan yang harus di handle dalam waktu yang singkat tapi alhamduillah semua bisa terselesaikan dengan baik...
    Menu2 di rempah bistro ini bener2 indonesia banget yaaa menarik semua buat dicoba sepertinya, kalo aku di resto yang baru biasanya aku pilih menu yag ada tanda jempol atau topi chef nya, insya Allah dijamin enak karena merupakan menu rekomendasi :)

    BalasHapus
  17. pasti happy banget ya mba Dian bisa kumpul bareng bestie seperti ini, mengenang masa lalu juga dan makanannya sangat menggoda sekali, bikin laper. Semoga persahabatannya mba Dian dan bestienya langgeng dan selalu diberkahi

    BalasHapus
  18. Cozy banget tempatnya Mbaa... Sungguh nongkrongable sama besti. Makanannya pun enak-enak walau baru lihat dari foto. Boleh lama-lamakan ya di sini? hihihi.

    BalasHapus
  19. Wah sepertinya yummie banget ya. Kalau aku biasanya sebelum memilih makanan nentuin preferensi dulu, kalau udah milih kemudian cek review atau ulasan. Kalau banyak yang bilang oke, bisa dicoba.

    BalasHapus
  20. Wah jadi pingin menikmati suasana nya pasti seru dan mengesankan bersama teman-teman

    BalasHapus
  21. di sini juga ada rempah bistro mbak tapi aku belum nyoba sih soalnya harganya masih pricey buatku. hehe. kalau makan sendiri sih ya bisa aja nyoba ke sini tapi kalau buat keluarga masih mikir. hehe

    BalasHapus
  22. Rempah Bistro Lippo Mal Puri ini memang nyaman ya mbak
    Menunya juga nampak lezat
    Memang paling pas kalau dijadikan tempat maksi bareng bestie ya

    BalasHapus
  23. Duh, liat penampakan aneka masakan Rempah Bistro pun udah sukses buat perut bunyi-bunyi nih Mbak. Kebayang dari namanya, masakannya mesti rasanya sangat-sangat khas Indonesia yang kaya bumbu ya. Makan nasi dengan lauk pauk full di sekelilingnya begini yang selalu bikin susah berhenti makan nih.

    BalasHapus
  24. Kaya di Bandung juga ada yaa.. Rempah Bistro ini...
    Hihihi, apa cuma perasaanku aja yaa.. Karena melihat interior bistro-nya yang ga asing.

    Ka Dian mah gaperlu khawatir gemuk yaa..
    Soalnya asa badannya tetep baik hatii.. langsyiing terusss.. Alhamdulillah~

    Agenda lancar dan semua terlaksana dengan baik.
    Semoga silaturahm-nya makin erat dan bisa jelajah culinary yang lebih banyak dan seruu lagiii..

    BalasHapus
  25. Nah kadang gitu loh, klo pas makan bareng2 gitu menyesuaikan selera yang agak rumit yaaa..

    Btw ini pilihan menunya bikin ngiler semua loohh... Mau dong ikutan mbak

    BalasHapus
  26. saat masuk restoran aku juga cari menu yang belum pernah saya cicipi, kalau sesuai dengan lidah saya biasanya kalau ke situ lagi akan memesan menu yang sama.
    sebaliknya jika ternyata tidak sesuai maka cari menu lainnya

    BalasHapus
  27. Wah klo urusan makan siapa yang bisa nolak sih. Apalagi ke resto yang terkenal menunya enak-enak dan beragam.

    BalasHapus
  28. Rempah Bistro menunya enak-enak ya, nama menunya bikin penasaran. Lihat dari foto tampilannya bikin ngiler hehe...apalagi taglinenya "A True Indonesian Taste". Hmmm....senengnya ngumpul dengan teman-teman pasti nggak lepas kulineran ya mba...

    BalasHapus
  29. Yang paling aku takuti mencoba makanan baru, soalnya takur nggak sesuai ekspektasi wkwk mana harganya lumayan pula...kan sayang kalo taste nya zonk hehe

    BalasHapus
  30. Yang paling aku takuti mencoba makanan baru, soalnya takur nggak sesuai ekspektasi wkwk mana harganya lumayan pula...kan sayang kalo taste nya zonk hehe

    BalasHapus
  31. Makanannya khas Indonesia banget ya mbak. Kalau makan sambil kumpul bareng sahabat rasanya bakal lupa waktu. Apalagi menu masakannya adalah masakan rumahan, jadi tidak seperti sedang di resto

    BalasHapus