Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menciptakan Kamar yang Nyaman

Gaes, saya tuh tipe ibu-ibu yang senang berkegiatan. Di antaranya saya aktif di komite sekolah, gabung komunitas sesuai hobi yang saya tekuni, juga suka berorganisasi. 

Tapi, bukan berarti saya jarang di rumah, yaa. Maksudnya, jika tidak ada kepentingan, saya lebih suka di rumah saja daripada kelayapan, bahkan bisa dibilang saya termasuk orang rumahan! 


Tips Menciptakan Kamar yang Nyaman


Namun jangan beranggapan anak rumahan itu cupu. Itu sih dulu....Anak rumahan sering dianggap kuper dan nggak punya teman. Kalau sekarang karena memang ada alasan yang membuat kita lebih nyaman di rumah daripada keluyuran.

Terlebih dengan adanya perkembangan teknologi yang membuat banyak kegiatan dapat dilakukan dari rumah saja. 

Mau kerja alias WFH, belajar, bikin konten buat akun sosial media, mantengin drama Korea, nonton perjuangan Timnas di GBK, stalking tetangga, gibahin anak mertua.., apa saja! 

Enggak usah heran jika kini makin banyak orang yang semakin betah menghabiskan waktunya di rumah.

Ya, rumah adalah area di mana kita merasa happy, bisa bebas berekspresi, juga jadi tempat yang damai untuk bersantai.

Tapiii, tentu rumahnya harus yang mampu memberikan semua ketentraman itu. Terutama kamar pribadi yang merupakan ruang di mana kita bisa menjadi diri sendiri.

Enggak hanya berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat. Kamar juga menjadi suaka penuh kenyamanan, dan ruang yang paling mengenal kita seutuhnya, yang tanpa kita sadari, energinya berpengaruh terhadap suasana hati kita.

Karenanya, kamar yang nyaman diperlukan demi terjaganya kesehatan fisik dan mental. Lalu, apa saja tips menciptakan kamar yang nyaman dan bisa menjadi tempat ideal bagi kebaikan jiwa raga kita?


Bed Cover California by My Love


Tips Hadirkan Kamar yang Nyaman untuk Beristirahat 

Well, kamar bisa dibilang sebagai ‘zona ternyaman’ bagi kita. Tak peduli berapa ukurannya, kamu tentu merasa nyaman mengerjakan segala sesuatu di dalam kamarmu.

Di luar fungsi utamanya sebagai tempat beristirahat, kamar juga menjadi area kita untuk melakukan aneka kegiatan. Sehingga tak heran setiap orang ingin memiliki kamar idaman yang membuatnya nyaman. 

Nah, berikut adalah beberapa tips yang saya terapkan bersama suami saat mendekorasi, sehingga tercipta kamar yang nyaman serta bisa menjadi tempat yang ideal bagi kami untuk beristirahat dan berkegiatan:

1. Pilih Warna yang Menenangkan

Saya lebih memilih warna netral atau lembut seperti mint, biru muda, abu-abu, beige, atau krem, untuk dinding kamar demi menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. 

Saya menghindari warna yang terlalu cerah atau mencolok untuk dinding, karena bisa mengganggu proses relaksasi. 

Seperti saat ini saya memilih warna hijau (sage) yang memang diyakini bisa membawa keseimbangan dan harmoni antara kepala dan hati, memberikan kesejukan untuk menjaga kedamaian, dan mampu menampilkan emosi yang positif dari diri.

2. Gunakan Pencahayaan Lembut

Saya lebih memilih menggunakan lampu warna putih kekuningan dengan cahaya hangat (warm lighting) untuk menciptakan suasana kamar yang lembut dan nyaman. 

Kamar juga saya lengkapi dengan lampu meja jika sewaktu-waktu harus menggunakan meja kerja. Selain itu ada lampu tidur yang memberikan pencahayaan redup yang cocok untuk istirahat atau bersantai di malam hari.

3. Kasur yang Nyaman

Investasi pada kasur dan bantal berkualitas juga penting bagi saya. Yaitu dengan memilih kasur yang mampu memberikan dukungan yang baik untuk punggung, serta bantal yang stabil, lentur dan empuk yang bisa menyangga kepala dan tulang belakang dengan baik. 

Juga tak lupa, melengkapi kasur dengan sprei yang berkualitas untuk melindungi kasur dari kotoran, meningkatkan kenyamanan dan membuat tampilan tempat tidur terlihat rapi, estetik dan menarik. 

Seperti produk Sprei California By My Love favorit saya yang tak mudah luntur karena menggunakan teknologi Disperse Printing, lembut menggunakan bahan material 100% Microtex berkualitas, dan punya banyak pilihan motif.


Tips Menciptakan Kamar yang Nyaman


4. Pilih Furniture Fungsional 

Karena terbatasnya area, di kamar saya tidak ada banyak furniture. Hanya ada meja dan kursi kerja, alat fitness (orbitrack), lemari baju dan rak tempat menyimpan ini itu. 

Semuanya memiliki fungsi yang jelas sesuai kebutuhan dan nyaman digunakan. Memilih furniture minimalis dan fungsional akan menjaga ruangan tetap teratur dan lapang.

5. Dekorasi yang Tidak Berlebihan

Oh ya, saya menghindari menumpuk terlalu banyak dekorasi. Sebab kamar yang terlalu penuh dengan barang bisa terasa sumpek dan mengganggu kenyamanan.

Alih-alih menghias kamar dengan dekorasi itu ini, lebih baik menambahkan dengan aroma terapi untuk relaksasi. 

Saya pilih diffuser dengan essential oils beraroma lavender atau chamomile untuk menambah aroma yang menyegarkan dan menenangkan. 

6. Perhatikan Sirkulasi Udara

Pastikan kamar memiliki sirkulasi udara yang baik agar kamar terasa segar. Caranya dengan membuka jendela terutama di siang hari untuk mendapatkan udara segar agar tercipta suasana yang lebih nyaman dan tenang. 

Selain itu karena kamar saya pakai AC, maka penting untuk membersihkan AC secara berkala agar sirkulasi udara yang baik tetap terjaga. 

7. Ruang yang Rapi dan Terorganisir

Kamar yang nyaman itu adalah kamar yang tertata rapi. Tipsnya bisa dengan menggunakan storage box, keranjang, atau laci untuk menyimpan barang-barang agar tidak berantakan di sana-sini. 

Selain itu, bisa juga dengan menyediakan area khusus untuk menyimpan barang-barang pribadi sehingga kamar terasa lebih lapang, bersih dan rapi.



California By My Love yang Nyaman 

Nah, bicara tentang kasur dan sprei, bagi saya sprei yang nyaman adalah kunci tidur nyenyak dimana pikiran menemukan ketenangan dan hati merasakan kedamaian. 

Apalagi istirahat berkualitas diperlukan agar tubuh bisa lebih segar untuk beraktivitas.

Oleh sebab itu, pilihan pada Bed Cover California By My Love adalah tepat bagi saya, sebab produk ini mengutamakan kelembutan, warna menarik dan tahan lama dengan kualitas jahitan terbaik di kelasnya. 

Juga menggunakan Microtex dan Disperse Print Teknologi dengan mengutamakan kelembutan yang menjadikan di kelasnya Brand California ini menjadi yang terbaik.

Oh ya, keunggulan dari California By My Love jadi pilihan keluarga Indonesia karena:

  • Warnanya cerah dan lebih tahan lama karena menggunakan teknik disperse print sehingga dijamin tidak luntur, jadi enggak cepat kusam dan awet dipakainya
  • Lembut menggunakan bahan material 100% Microtex berkualitas, bisa bikin tidur makin pulas
  • Design warna mewah dan bervariatif cocok untuk mempercantik kamar, suasana ruangan jadi lebih estetik dan segar
  • Kualitas kain yang halus dan lembut, tidak berbulu untuk meningkatkan kualitas tidur
  • Ukuran pas dan tersedia berbagai macam ukuran: single, single full, queen, dan king.
  • Harga terjangkau
  • Bed Cover & Sprei diproses menggunakan sistem Komputer Quilting
  • Tersedia beragam produk pilihan Sprei dan Bed Cover. Misalnya Bed Cover California Fitted - Khatta, pilihan saya untuk kasur berukuran King (180x200cm) yang setiap pembelian 1 set mendapatkan: 

  1. Bed Cover King 1 pcs
  2. Sprei 180x200x20cm 1 pcs
  3. Sarung Bantal 2 Pcs 
  4. Sarung Guling 2 Pcs 

Bed Cover California By My Love


Penutup

Well, setiap orang pasti ingin memiliki ruangan dengan suasana yang menyenangkan, khususnya kamar yang menjadi tempat beristirahat setelah melewati aktivitas yang padat. 

Oleh karena itu, kita perlu menciptakan kamar yang nyaman, yang tidak hanya menarik secara tampilan tapi juga memiliki efisiensi dalam penggunaan. 

Jangan ragu untuk mencoba mengubah dekorasi kamarmu agar menjadi tempat yang nyaman untuk berkualitasnya istirahatmu. 

Kamu bisa cek pilihan motif sprei yang beragam dari sprei California by My Love yang berbahan lembut yang bisa membuat kamarmu jadi lebih nyaman.

Cek koleksi motifnya melalui website resmi My Love Bedcover untuk jaminan produk asli dan ori karena dikirim langsung dari tempat produksi. Atau, langsung check out di Link Pembelian berikut ini:

  1. Website Resmi My Love Bedcover: https://bit.ly/WebMyLove
  2. Shopee My Love Official Shop : https://bit.ly/3eYYSNH
  3. Tokopedia My Love Official Store : https://bit.ly/3N6v8Ly
  4. Lazada: https://bit.ly/3YcgIyB

 

Salam Sehat


Dian Restu Agustina







Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

37 komentar untuk "Tips Menciptakan Kamar yang Nyaman "

  1. my love nih kayanya favorit ibu-ibu, deh. pilihan motifnya banyak, bahannya nyaman, dan harganya ramah.

    BalasHapus
  2. aku suka kamar yang alur orang kalau lewat tuh nggak susah, meskipun di kmar ada meja kerja, masih bisa leluasa bergerak dan suka ada jendelanya biar sinar matahari masuk dan terasa terang, springbed dan sprei my love udah punyaa dan suka karena lembut dan banyak motifnya, harga juga bersahabat, aku punya beberapa motif, awet sampai sekarang

    BalasHapus
  3. Aku suka kamar yang bercahaya, ada jendela, sirkulasi udara terjaga juga. Terus pilihan kasur dan sprei jangan lupa. Kalau bisa, motifnya yang kalem aja sih. Jangan lupa pilih bahan yang lembut juga agar nyaman saat rebahan

    BalasHapus
  4. Aku suka kamar yang bercahaya, ada jendela, sirkulasi udara terjaga juga. Terus pilihan kasur dan sprei jangan lupa. Kalau bisa, motifnya yang kalem aja sih. Jangan lupa pilih bahan yang lembut juga agar nyaman saat rebahan

    BalasHapus
  5. saya juga suka warna kamar yang soft, biar jadi lebih tenang aja gitu saat berada di dalam kamar, makin lengkap sudah ya kalau pakai sprei dan bedcover California by My Love yang punya banyak motif yang bagus-bagus semua, jadi bingung gitu kalau disuruh milih mah :D

    BalasHapus
  6. Bener mbak Dian walaupun anak rumahan tapi jaman sekarang wawasannya juga bisa luas kok berkat teknolgi pastinya.
    Aktivitas paling banyak ak lakukan juga di kamar, tentunya butuh dekorasi yang nyaman ya salah satunya memilih seprei terbaik. My Love jadi andalan banget ya mbak untuk pilihan seprei di rumah

    BalasHapus
  7. Perlengkapan tidur memang perlu yang apik semuanya ya dari kasurnya, sprei, cat kamar, bantal, guling de el el biar nyaman tidurnya dan bisa mimpi indah 😍💓

    BalasHapus
  8. Aku juga paling seneng di rumah. Walaupun aktif berkegiatan. Nah aku setuju mba kalau pilihan warna kamar baiknya yang adem gitu . Btw ini seprai atau bedcover aku pakai merk California ini juga mbaa. Nyaman banget dan bikin tidur makin pulas. Ada banyak varian model juga

    BalasHapus
  9. wah bisa jadi pilihan nih sprei california my love buat tempat tidur di kamar. memang sih kamar sebagai tempat kita beristirahat seharusnya dibuat senyaman mungkin ya, mbak baik dari segi interior hingga pemilihan bahan sprei dan kasur

    BalasHapus
  10. kita samaan nih mbak spreinya pakai california. kamar molly jadi estetik deh.

    BalasHapus
  11. Iya donggg, kamar adalah zona ternyaman buat kita. Apalagi kalau abis keluar seharian, bawaannya pengen rebahan mulu di kamar. Jadi pilihan warna juga bisa mempengaruhi mood. Makanya aku juga pilih warna pastel yang menciptakan suasana tenang, hangat, dan nyaman. Pemilihan kasur dan sprei juga harus pas, aku juga pake sprei California sih yang adem dan ngga gampang luntur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, sambil rebahan bisa sambil nge-drakor maupun kerja juga ya kak.
      apalagi sambil blogwalking, makin ciamik merasakan lembutnya sprei California

      Hapus
  12. Memiliki kamar yang nyaman itu sangat penting
    Kita bisa melepas semua penat setelah beraktivitas di kamar yang nyaman. Kamar nyaman di mulai dari pemilihan sprei nya ya mbak

    BalasHapus
  13. Paling betah itu emang gogoleran setelah mengganti seprei.
    Apalagi kalau suasana nyaman dan tenang, langsung tidur pulas deh. Hehe...
    Seprei yang lembut, tidak panas, dan warnanya sesuai keinginan menambah rasa mager itu pastinya...

    BalasHapus
  14. Bener mba, semenjak bisa WFH aku ngerasa rumah itu jadi tempat ternyaman. Jaman now informasi apapun bisa kita akses lewat internet jadi anti kudet or cupu lah.

    Kebetulan nih, di rumah aku juga pakai
    Bed Cover California By My Love. Bahannya bagus, motifnya beragam. Tidur makin nyenyak.

    BalasHapus
  15. Kebetulan lagi nyari bed cover saya loh Mak. Keren ini warna-warnanya cocok banget dengan warna kesukaan saya soft dan tidak ngejreng.

    BalasHapus
  16. Yup, kamar yang nyaman, pasti bakal bikin betah kita melakukan aktivitas apapun di dalam kamar.
    Kalau urusan sprei dan bedcover, emang my Love jagoannya ya.

    Tapi kalau bagi saya, efeknya kurang bagus sih mbak. Soalnya jadi pengen rebahan terus kalau di kamar hehee

    BalasHapus
  17. Penasaran sama produk Sprei California By My Love.
    Anakku minta dibekel bedcover pas besok tahun ajaran baru karena bakalan tinggal di pesantren. Rasanya bisa banget nih hunting dari mulai sekarang. Nuhun, ka Dian..

    BalasHapus
  18. Toss donk mbak, aku juga anak rumahan, meskipun ada aja kegiatan di luar rumah, tapi kamar tuh tempat yang paling favorite di rumah. Dan biar aktifitas tetap ciamik, harus investasi di kasur dan seprai. Seprai adem bikin tidur makin berkualitas.

    BalasHapus
  19. Pertama kali punya seprei My Love karena dapat kado nikahan. Hihihi dan ternyata emang senyaman itu dan kualitasnya bagus, bikin tidur makin pulas dan nyenyak. Soal kamar, aku masih belum berani pakai cat dinding warna macem-macem karena ukuran kamarku kecil, kuatir malah bikin sumpek.

    BalasHapus
  20. Wow tips yang beneran bermanfaat banget. Kenyaman kamar emang harus diperhatikan ya kak. Dengan sprei dari California, kamar makin nyaman deh.

    BalasHapus
  21. Dari kamar yang nyaman tidak menutup kemungkinan menghadirkan ide bagus untuk memulai bisnis, pencapaian usaha, dan goal setiap rencana. Makanya tips dari Mbak Dian inibener banget. Bagus diterapkan supaya kamar gak hanya jadi tempat istirahat saja tapi juga sumber inspirasi

    BalasHapus
  22. Kasur dan sprei yang nyaman itu kunci utama sih memang. Apalagi buat orang yang sebagian besar waktu dan aktivitasnya banyak dilakukan di rumah atau kamar. Para introvert akan suka kamar yang nyaman begini sih.

    BalasHapus
  23. Tujuh poin yang tepat dan bener banget Mbak Dian. Saya malah, karena ada meja kerja di kamar tidur, semua faktor di atas harus benar-benar aplikatif. Supaya tetap nyaman dan betah berada di kamar ini. Apalagi kerja bikin perhiasan itu. Pencahayaan itu unsur utama biar mata gak terganggu.

    BTW, saya juga pakai loh produk California ini. Bahannya lembut, gak panas, dan bed covernya ringan dan hangat. Bisa dicuci di mesin cuci sendiri. Pilihannya motifnya juga bagus-bagus deh. Pas beli suka bingung sendiri karena semuanya cakep-cakep banget.

    BalasHapus
  24. Aku tipe orang yg gak bsa tdur kalo ngerasa gak nyaman sama penataan kasur dan perlengkapan yg dipake sih. Tipsnya bermanfaat banget.

    Aku juga pake California, emang lembut, halus, adem pula jadi pas lagi ga bsa pakai kipas angin, rasa gerahnya jd gak terlalu parah.. motifnya juga cakep hehe

    BalasHapus
  25. Sprei itu harus yg berbahan lembut dan halus. Karena kualitas tidur penting banget. Dulu pernah tergiur harga murah malah bahannya berisik kemersek gitu. Gak nyaman dan bikin gerah. Mending yg pasti2 aja kaya Merk California

    BalasHapus
  26. Bener banget mbaa...kamar itu berasa jadi tempar ternyaman kita ya...mau apapun bebass hehe
    Dan pemilihan sprei yg bagus juga memperngaruhi mood dan kualitas tidur kita loo..dan sprei my love memang tidak perlu lagi diragukan kenyamanan nya krn sufah terbukti dan aku jg menggunakannya

    BalasHapus
  27. Mupeng lihat spreinya Kak Dian
    Karena saya juga orang rumahan
    Betah banget di rumah, geser-geser peralatan rumah, pot-pot tanaman
    dan pastinya ganti sprei minimal seminggu sekali agar selalu harum dan nyaman ditiduri

    BalasHapus
  28. Wah aku juga punya beberapa sprei Mylove yang California, bahannya enak, adem meskipun udah dicuci berulang kali ngak cepet rusak atau robek. Kalau pakai sprei bahannya bagus, tidur juga lebih nyenyak.

    BalasHapus
  29. Kamar memang tempat paling wajib dibuat nyaman.. Karena tempat kita istirahat mengumpulkan semangat

    BalasHapus
  30. wah jadi penasaran aku sama sprei mylove mbak kebetulan sprei di rumah sudah pada jelek dan pengen beli yang baru

    BalasHapus
  31. Kerapian memang membuat sense tersendiri untuk istirahat di kamar. Buat saya kalau sprei tidak rapi tuh rasanya membuat resah sekali.

    BalasHapus
  32. Setuju banget Mbak. Punya kamar yang nyaman memang berkaitan banget dengan kasur dan sprei yang juga nyaman. California By My Love yang ini ini menarik ya motifnya, agak-agak modern tapi ada sentuhan etniknya juga. Tone warnanya juga pas dengan kamar Mbak. Adem liatnya.

    BalasHapus
  33. Kamar yang nyaman itu penting, sebab kamar itu tempat kita istirahat ya mbak
    Klo g nyaman, kita yg g bs istirahat
    Salah satu cara agar kamar nyaman adalah memilih sprei yang tepat ya

    BalasHapus
  34. Inget waktu nikah ada yang kasih seprei california, karena suka dan nyaman banget untuk dipakai tidur sampai beli lagi buat ganti-ganti kalau nanti dicuci sepreinya

    BalasHapus
  35. Desainnya kece nih yang dipasang Mbak Dian, aku naksiiirr hehehee...
    Iya loh, meskipun kegiatan bisa kemana aja, tetap aja yang paling nyaman buatku tetap ketika berada di kamar. Mau leyeh2, mau sambil ngetik ataupun baca, rasanya emang paling homey tuh di kamar kok.

    BalasHapus
  36. Setuju soal pencahayaan. Lantai atasku semua pakai cahaya 3000w. Kamarku sumber cahaya juga banyak bisa diatur sesuai kebutuhan. Setuju banget seprai yang berkualitas juga ngaruh banget

    BalasHapus